AU-DEC Belum Miliki Izin Operasional di Aceh Utara

acehbaru.com | Lhokseumawe – Aceh Utara Development Comittee (AUDEC) yang selama ini merekrut sejumlah masyarakat baik yang bertamatan SMA hingga sarjana di Aceh Utara ternyata belum memiliki izin operasional dari pemerintah setempat. Rabu, 18 Maret 2015
Abubakar Sekretaris Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Aceh Utara, mengatakan sampai sekarang belum ada izin operasional untuk AU-Dec di kabupaten itu.
Abubakar menyebutkan alasan belum dikeluarkannya izin operasional untuk lembaga yang telah membuat sejumlah orang menggantungkan harapan bakal mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lumayan itu karena belum lengkap persyaratannya, terutama dalam hal sumber dana.
Karena itu, katanya surat keterangan terdaftar (SKT) belum bisa diberikan kepada pengurus AU-Desc. Implikasinya, untuk sementara lembaga tersebut harus berhenti beroperasi.
“Dalam rapat ketika kita tanya dari mana sumber dana, mereka sebutkan sumbernya dari dana yang disimpan di Bank Swiss, sehingga tidak rasional. Selain itu mereka juga menyebutkan sumber dananya dari Esa Monetary Fund (EMF) yang kantornya berada di Bandung,” Kata Abubakar sebagaimana dikutip dari laman Serambinews.com.
Sebagaimana diketahui, pada Minggu, 15 Maret 2015 dua pria tak dikenal bersenjata api dengan menggunakan senjata laras panjang menembak Kantor Aceh Utara Development Committee (AU-Dec) di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. | IRV|
 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait