Aparat Turunkan Bendera Aceh Di Pasie Raya Calang

acehbaru.com | Aceh Jaya – Setelah lama tak terlihat bendera bintang bulan atau bendera Aceh yang kini sedang bersengketa dengan pemerintah pusat terkait pengibaran dan penggunaanya. Tiba –tiba Rabu, 29 Juli 2015 pagi berkibar di beberapa titik dikawasan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya.
“Saya langsung memimpin penurunan (bendera Bintang Bulan, red.), bersama teman-teman TNI dan disaksikan oleh tokoh masyarakat. Kondisi sangat kondusif tidak ada gangguan apapun,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto sebagaimana di kutip dari laman serambinews.com
AKBP Riza merincikan bendera bintang bulan yang sama persis seperti Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut ditemukan sebanyak 7 lembar yang terpasang di tiang jaringan Telkom dikawasan itu. “Yang menurunkan adalah tim Polri, TNI dan tokoh masyarakat hanya ikut menyaksikan. Di kawasan itu juga ada polsek dan koramil, jadi kita bersama-sama,” katanya.
Pun begitu, katanya, situasi keamanan di kabupaten Aceh Jaya masih kondusif dan tidak ada gangguan apapun. (i/ sumber serambi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait

iconBerita POPULER

iconBerita TERBARU