Persatuan Aceh Serantau Bagi Paket Sembako Untuk Warga

acehbaru.com | Aceh Utara-Persatuan Aceh Serantau (PAS ) Jakarta salurkan bantuan sembako untuk warga Aceh yang berada di Jakarta dan di Aceh

Hal itu disampaikan Ketua Persatua Aceh Serantau Jakrta (PAS), Rabu 15 April 2020 saat bertemu dengan acebaru.com disalah satu Hotel di Lhokseumawe.

Dikatakannya hari Ini paguyuban di bawah pimpinan H. Akhyar Kamil.SH atau PAS, bersama warga Aceh di Jakarta menginjakkan kakinya dibumi serambi mekkah untuk menyalurkan bantuan sembako untuk warga Aceh yang terdampak Covid- 19.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan untuk membantu warga Aceh di Jakarta, kali ini kami coba meringankan sedikit beban warga miskin yang ada di Aceh, selain karna dampak covid 19 di Aceh, Ini juga satu Momen tahunan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan” kata Ketua PAS.

Menurut nya kegiatan itu merupakan santunan tahunan untuk menyambut bulan Ramadhan, hal itu sudah sering dilakukan setiap memasuki bulan Ramadhan.

“Ini sudah sering kami lakukan, namun kali ini, Ada dua Momen, selain Momen Ramadhan Ada juga Momen covid- 19” ucap Putra Asal Baktiya Akhyar.

Diteruskan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini di harapkan para dermawan untuk meringankan beban masyarakat Aceh, untuk dapat menyisihkan sedikit bantuan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan uluran Tangan para dermawan.

Selain itu lanjut H. Akhyar Kamil. SH, bantuan tersebut adalah hasil Penggalangan dari warga Aceh yang Bekerja dan tinggal di Jakarta itu berupa, kain Sarung 1000 lembar, mie instan 300 Dus, masker 4000 lembar, beras 4 ton dan minyak goreng 1 ton, susu kental manis.

“Semua bantuan ini kami bawa dari Jakarta, jumlah bantuan tersebut sebanyak 1000 paket, dan besok baru kita bagikan kepada masyarakat” ujarnya.

Paket sembako itu di rencanakan akan di bagi kebeberapa titik diantaranya, Aceh Timur, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, mengingat pemaketan baru selesai Bakda Shalat Magrip.

Sementara itu Kapolsek Nisam Iptu Safruddin meng apresiasi dan menybit baik kedatangan rombongan PAS, dirinya juga menyediakan tempat di rumahnya untuk dilakukan peking paket sembako.

“Saya senang bisa membantu menyediakan tempat untuk melakukan pengemasan paket sembako yang di bawa oleh rombongan PAS, dan juga mengapresiasi kegiata itu” ucap Safruddin (ren/tjo)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait