Stafsus Presiden Andi Taufan Garuda | Foto Tribunnews

Stafsus Andi Taufan Garuda, Kekayaannya Ratusan Milyar

acehbaru.com – Nama stafsus Andi Taufan Garuda Putra jadi buah bibir di media sosial. Pasalnya ia membuat ‘ulah’ dengan mengirimkan surat edaran ke Camat seluruh Indonesia untuk mendukung perusahaannya dalam mengatasi wabah corona. Sabtu, 25 April 2020

Surat berbau nada perintah yang harusnya tidak bisa dilakukan oleh Stafsus ini mengundang cibiran keras jagat Indonesia. Kini Andi Taufan Garuda Putra resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai stafsus Presiden Jokowi.

Adapun isi surat tersebut meminta para camat seluruh Indonesia untuk mendukung perusahaannya dalam program yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Melansir dari Kompas, Dalam surat berkop Sekretariat Kabinet (Setkab) tertanggal 30 Maret 2020, Taufan meminta bantuan para camat agar bisa membantu perusahaannya, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), dalam edukasi lapangan ke masyarakat desa dan pendataan kebutuhan alat pelindung diri (APD) Puskesmas.

Dalam surat tersebut juga tercantum tembusan yang dituju adalah Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Mengutip dari laman resmi Amartha, Selasa (15/4/2020), Taufan mendirikan Amartha pada tahun 2010.

Perusahaan ini berfokus pada layanan pinjaman online (pinjol), khususnya untuk usaha mikro di pedesaan yang belum terakses perbankan.

Taufan merupakan jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB), lalu melanjutkan pendidikannya hingga memperoleh gelar Master of Public Administration (MPA) dari Harvard Kennedy School.

Beberapa penghargaan juga diterima pria kelahiran Jakarta 33 tahun lalu ini.

Sederet penghargaan yang diterimannya antara lain Entrepreneur of the Year Finalist EY, Satu Indonesia Award Astra, Laureate Global Fellow International Youth Foundation, dan Ganesha Innovation Champion Awards Alumni ITB.

Dilansir dari situs KPK Sebagai seorang pengusaha startup fintek Amartha kekayaan Andi Taufan mencapai Rp 536,36 miliar! (sosok.id/ren)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait