Kondisi Banjir di Desa Paya Tumpi Takengon, Rabu 13 Mei 2020

Banjir Bandang Terjang Paya Tumpi Takengon

acehbaru.com | Aceh Tengah – Curah hujan yang tinggi selama beberapa minggu terakhir mengakibatkan banjir dan lonsor di Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu 13 Mei 2020. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kondisi Banjir di Desa Paya Tumpi Takengon, Rabu 13 Mei 2020

Luncuran air dari perbukitan menyapu badan jalan dan pemukiman padat penduduk, puluhan rumah dipastikan mengalami kerusakan, kenderaan dan ternak serta benda lainnya ikut dibawa. Sebelum kejadian hujan mulai turun di kota Dingin Takengon sekitar pukul 14.00 Wib siang, air yang turun bercampur lumpur tersebut membuat warga panik, lantunan ayat -ayat Allah terdengar dalam video-video yang tersebar di Medsos. LIHAT VIDEONYA 

Rumah -rumah dikampung tersebut terendam lumpur rata-rata selutut orang dewasa. Kepingan kayu berserakan, tidak sedikit rumah warga yang jebol pintu, serta pagar. Jalan Propinsi Takengon- Bireuen juga ikut terimbas, diberapa tempat tergerus, dan tertimbun tanah akibat lonsoran dari atas bukit.

Hingga saat ini belum ada laporan tentang adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun curah hujan mengkhawatirkan warga kawasan itu. (ren)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait