Mahsiswa Teknik Unimal Sumbang Sabun

Mahasiswi KKN Unimal Bagikan Ratusan Sabun di Seunuddon

acehbaru.com | Aceh Utara – Lima mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh, Aceh Utara yang tergabung dalam Kelompok 187 membagikan ratusan sabun kepada warga Gampong Alue Barueh, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Minggu, 17 Mei 2020.

Ketua Kelompok 187, Putri Widia Sari mengatakan, ratusan sabun tersebut dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada warga dalam rangka pencegahan berbagai penyakit, khususnya COVID-19 yang saat ini mewabah.

“Kita datang ke rumah rumah. Setiap KK (Kepala Keluarga) kita bagikan dua sabun secara gratis untuk digunakan saat mencuci tangan. Tidak hanya untuk mencegah COVID-19, tapi juga agar terhindar dari segala penyakit,” katanya.

Mahasiswi Jurusan Teknik Informatika ini menuturkan, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun semestinya menjadi budaya dalam masyarakat, antara lain setiap usai bersentuhan dengan sarana publik atau setelah dari toilet.

“Potensi penyebaran penyakit sangat besar di tempat tempat umum, sehingga mencuci tangan pakai sabun adalah salah satu solusi tepat untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit,” ujar Putri.

Sementara itu, Pemerintah Gampong Alue Barueh mengapresiasi kegiatan KKN para mahasiswi tersebut. Sebelumnya, mereka juga memproduksi hand sanitizer berbahan alami. Dalam pembuatannya, para mahasiswi berkerja sama dengan Satgas Siaga COVID-19 Gampong itu.

“Ya, kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada adik adik mahasiswi yang telah berdedikasi dan peduli terhadap kesehatan warga di sini,” ucap Budiman, geuchik gampong setempat.

Adapun mahasiswi lainnya yang tergabung dalam Kelompok 187, yaitu Munira Hayati dan Irmayani dari Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Maulinda dari Jurusan Pendidikan Matematika dan Safrina Maulisa dari Jurusan Akuntansi. (azm)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait