160 KPM Desa Seuneubok Pidie Terima BLT-D

acehbaru.com | Aceh Timur-Kepala Desa Seneubok Pidie, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dna Desa (BLT-D), untuk 160 KPM.

Penyaluran BLT itu di dampingi oleh aparatur Desa, dan unsur Muspika Kecamatan Madat, kegiata itu dilakukan dengan cara dortudir kesetiap KPM.

Kaur Keuangan Desa Seunobok Pidie Munanzar kepada acehbaru.com Rabu 03 Juni 2020, menjelaskan masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desanya mendapat bantuan tahap pertama sebesar Rp 600 untuk bulan April 2020.

“Kita salurkan sesuai petunjuk pemerintah, ini demi memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19” ujar Kaur Keuangan.

Dikatakan. Pembagia BLT Dana Desa itu di salurkan secara langsung dan di dampingi Banbinsa, Banbin Kantipmas, Pendamping PKH, juga perangkat Desa.

“Kegiatan penyerahan BLT itu kita mulai sekira pukul 10:00 wib sampai pukul 15:00 wib, untu yang belum mendapatkan sejumlah 82 KPM, itu sudah kita ajukan kembali ke Kabupaten” kata Munanzar.

Sementara itu Camat Madat Muchtaruddin SE, di harapkan bahwa untuk Desa yang belum menyalurkan BLT-D hari Sabtu depan agar terealisasikan penyaluran BLT-D.

“Untuk semua Desa pada Sabtu depan kita upayakan harus terealisasikan penyaluran BLT-D, dan kita harapkan agar Kepala Desa yang belum menyalurkan BLT-D agar berpacu untuk memperbaikan bila ada kendala” harap Muchtaruddin SE (tjo)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait