Warga Rohingya diselamatkan nelayan sedang berada ditas KM Nelayan 2017, Rabu, 24 Juni 2020 (Foto istimewa)

Rohingnya Yang Diselamatkan Nelayan Aceh Utara Didaratkan Ke TPI Bayu

acehbaru.com | Aceh Utara – 94 jiwa warga negara asing (WNA) etnis Rohingya yang sedang dalam proses evakuasi dari 4 mil laut pesisir Seunundon akan didaratkan ke tempat Pendaratan Ikan (TPI) Bayu Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto mengatakan saat ini petugas gabungan TNI-Polri sedang menjemput para WNA itu yang kini masih berada di jarak 4 mil dari Pantai Seunundon, Kabupaten Aceh Utara. Selanjutnya, mereka akan dievakuasi ke TPI Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu. “Sementara ini mereka masih berada di tengah laut sedang proses evakuasi,”sebut Tri. BACA JUGA : Kapal Nelayan 2017 Selamatkan 94 Rohingya di Laut Aceh

Warga Rohingya diselamatkan nelayan sedang berada ditas KM Nelayan 2017, Rabu, 24 Juni 2020 (Foto istimewa)

Sebanyak 94 orang etnis Rohingya masing-masing laki – laki dewasa, 15 orang, Perempuan dewasa, 49 orang
,Anak : 30 dengan rincian anak laki- laki, 10 orang dan anak perempuan, 20 orang, Senin 21 Juni 2020 boat yang ditumpanginya nyaris tenggelam di jarak 4 mil laut dari pesisir Seunundon, kemudian diselamatkan Kapal Motor Nelayan 2017. 811., dan saat di evakuasi Boat nelayan yang bermarkas di Kuala Jambo aye tersebut mengalami mati mesin.

Rabu tanggal 24 Juni 2020 pukul 12.00 wib panglima Laut dikawasan itu mendapatkan informasi terkait adanya Boat nelayan yang mengevakuasi warga Rohingya, kemudian panglima Laut melaporkan kepada otoritas keamanan, TNI dan Polri serta pemerintah setempat, akhirnya mereka diputuskan untuk mengevakuasi Boat dan 94 etnis Rohingya tersebut ke daratan Aceh Utara. (ren)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait