Awasi Proyek DOKA di Langsa, Perkim Maksimalkan Konsultan Pengawas

acehbaru.com | Langsa – Untuk mengawasi sejumlah proyek Dana Otonomi Khusus Aceh (Otsus) dimasa pandemi Corona, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh selain turun langsung ke lokasi juga memaksimalkan konsultan pengawas. Kamis 2 Juli 2020.

“Saya sudah empat kali turun ke lapangan, selebihnya pengawasan dilakukan oleh Konsultan Pengawas, selalu di Awasi pelaksanaannya,” kata Arif Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh (Perkim)

Keterangan Arif ini membantah tudingan bahwa proyek Pembangunan saluran beton Gampong Suka Rakyat Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, dengan Nomor Kontrak : 620.5/10/11.74/PLP/PERKIM/2020 tak di awasi

“Konsultan pengawas seperti yang tertulis di papan proyek yang Inspektor nya setiap hari ada dilapangan,” jelas Arif.

Arif juga menambahkan ditengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan aparat sipil negara (ASN) untuk kegiatan lapangan dibatasi dengan surat edaran Gubernur yang melarang ASN kelapangan jika tidak mendesak. Dalam surat edaran itu, lanjut Arif disebutkan untuk kegiatan fisik di situasi saat ini memaksimalkan peran konsultan pengawas.

“Jadi situasinya memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana kami ASN yang bertanggung jawab terhadap kegiatan fisik bisa sebulan 2 kali kelapangan,”sebut Arif.

Sementara itu pengawas proyek pembangunan saluran beton Gampong Suka Rakyat Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, dengan Nomor Kontrak : 620.5/10/11.74/PLP/PERKIM/2020 yang dikerjakan oleh CV. Kana Fathur Pratama, Surya mengatakan pihaknya selalu mengawasi jalannya pembangunan proyek saluran beton tersebut.

Sebagaimana diketahui proyek Doka ini dengan nomor Kontrak : 620.5/10/11.74/PLP/PERKIM/2020. dan nilainya Rp. 407.734.004,05 pelaksananya CV. Kana Fathur Pratama, konsultan pengawas CV. Pati Planning Group, bersumber dana otonomi khusus Aceh. (ren/uty)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait

iconBerita POPULER

iconBerita TERBARU