Bahagia Tanpa Narkoba, BNN Kota Langsa Adakan Gowes Bersama Kepala BNN Provinsi Aceh

acehbaru.com | Langsa – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 , Badan Narkotika Nasional Kota Langsa menggelar acara Gowes bersama Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si , di lapangan Merdeka Kota Langsa , Minggu 05 Juli 2020

Acara tersebut bertemakan “Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba” di ramaikan oleh sejumlah komunitas para pencinta sepeda.

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Langsa Usman Abdulah, SE, Kepala BNN Provinsi Aceh, Kepala BNN Kota Langsa AKBP. H. Basri, SH. MH, Dandim 0104 Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, SSos, M.Tr , Kapolres langsa AKBP Giyarto SH SIK, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah , Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, kajari langsa Ikhwan Nul Hakim, SH, MH, dan Forkopimda Kota Langsa,

Walikota Langsa dalam kata sambutannya mengatakan sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang bersifat positif seperti bersepeda ini. Karena narkoba dapat merambah ke segala status sosial, karena itu kita bersama – sama memberantas narkorba.

“ Saya sangat berharap kepada seluruh warga kota langsa baik yang muda sampai yang tua untuk menjauhi narkoba karena dampak buruk yang ditimbulkan tidak hanya ke diri sendiri juga orang sekitar,”katanya

Peserta dilepas sekitar pukul 8:00 Wib pagi oleh Walikota Langsa dan Kepala BNN Provinsi Aceh diiringi Marchine Band Gema Symphony Pratama Pemko Langsa. Kegiatan yang berlangsung dalam masa new normal covid-19 tetap dengan prosedure protokol kesehatan dan sebelum melepas para peserta Gowes, BNN membagikan masker gratis untuk dipakai.

Dalam wawancara langsung dengan acehbaru.com, Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si mengatakan bahwa Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), sebenarnya merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap bahaya Narkoba yang dapat mengancam kepada siapapun juga. Dan acara positif seperti ini sangat bagus selain kita bersosialisasi tentang bahaya narkoba juga untuk meningkatkan produktivitas agar kembali pada hakikat hidup bahagia.

Selain itu, Brigjen Heru juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak takut melaporkan keluarga atau diri sendiri yang kecanduan Narkoba untuk mendapatkan Rehabilitas.

“UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 55 dijelaskan bahwa permohonan rehabilitasi ini dilaporkan oleh si pecandu atau keluarga ke lembaga rehabilitasi medis dan social, tidak akan di tahan asal melaporkan, pokoknya masyarakat jangan takut melaporkan kalau ada keluarga yang ingin sembuh, gak di tahan gak akan di proses asal melapor, lain kalo gak melapor lalu ketahuan ya ditangkap,”tegasnya

Kepala BNN Kota Langsa juga terus melakukan banyak kegiatan terkait upaya P4GN di Kota Langsa dan berharap Walikota Langsa terus mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan memerangi Narkoba yang nantinya menghasilkan pemuda – pemuda yang unggul bebas Narkoba.

“Kami sangat berpengharapan banyak kepada warga masyarakat kota Langsa karena nantinya akan membantu kami untuk terus menurunkan prevalensi penggunaan narkotika, sembari mengajak bersama kita putus Mata Rantai Covid 19, Bersama kita perang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tutupnya. (uty/ren)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait