Bawaslu Aceh menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Bawaslu RI ke-12, pada 9 April 2020 | foto Istimewa

Bereh, Nyaris 2 ribu Kantong, Donor Darah Pemerintah Aceh Terus Berlanjut

acehbaru.com | Banda Aceh – Aksi Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh masih terus berlanjut. Hari ini, ASN di Dinas Kesehatan Aceh menyumbang total 30 kantong darah. Sebanyak 23 ASN berdonor di kantor Dinkes Aceh, sedangkan 7 orang sisanya langsung mendonor di Unit Transfusi Darah PMI Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, usai menerima data terkini jumlah ASN Pemerintah Aceh dari Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, di ruang kerjanya, Senin (7/7/2020).

“Alhamdulillah, hari ini ASN di Dinas Kesehatan Aceh menyumbangkan sebanyak 30 kantong darah. Jika ditotal dengan jumlah sebelumnya, maka jumlahnya nyaris menyentuh 2 ribu kntong, tepatnya 1.990 kantong,” ujar Iswanto.

Mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar itu menjelaskan, pasca disusunnya kalender donor darah ASN Pemerintah Aceh, maka aksi donor darah yang diinisiasi oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekretaris daerah Aceh Taqwallah pada 26 Mei lalu itu, maka aksi donor darah ini akan terus berkesinambungan.

“Menyikapi kelangkaan darah, terutama disaat pandemi Covid-19 ini, pimpinan daerah kita menginisiasi gerakan donor darah ini. Kami ASN di Pemerintah Aceh berharap, gerakan ini akan menginspirasi masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya secara sukarela, sehingga kelangkaan darah teratasi dan masyarakat yang membutuhkan darah bisa memperolehnya dengan mudah,” imbau Iswanto. (ren)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait

iconBerita POPULER

iconBerita TERBARU