TKPSDA WS Tamiang – Langsa Gelar Sidang Pertama, POKJA Siap di Bentuk

acehbaru.com | Langsa – Dalam rangka Review tugas dan membahas Kegiatan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) serta pembentukan POKJA pada wilayah sungai (WS) Tamiang – Langsa di Tahun 2020, Sekretariat TKPSDA WS Tamiang – Langsa PI. UPTD Wilayah – III Dinas Pengairan mengadakan Sidang pertama TKPSDA Tahun 2020. Sidang yang dihadiri 34 perwakilan Instansi dan LSM diselenggarakan di Aula Hotel Kartika, Kamis 23 Juli 2020.

Sidang TKPSDA kesatu yang diadakan masih dalam kondisi pandemi telah menerapkan Protokol kesehatan Covid – 19 sebelum masuk keruangan sidang dan dibuka langsung oleh Kepala UPTD Wilayah – III Dinas Pengairan Sural Fuadi, ST, MT
Sural Fuadi berharap untuk sidang yang dilaksanakan selama 4x setahun ini tetap menjaga koordinasi ini agar terus berlangsung , dapat terjaga dan bisa menghasilkan rekomendasi ataupun solusi dari kendala menyangkut dengan lingkungan WS Tamiang – Langsa.

“Walaupun masih dalam keadaan pandemi covid-19, saya harap tidak menjadi kendala untuk tetap menjaga ekosistem di WS Tamiang – Langsa.”kata Sural

Indra Kelana,SE.,M.Ec.,Dev. Selaku ketua panitia pelaksanaan sidang TKPSDA mengatakan bahwa sidang ini diikuti oleh 34 peserta yang sudah di bentuk dan di keluarkan SK oleh Gubenur nomor : 610/1310/2019 tahun 2019 bersifat berkelanjutan dan semaksimal mungkin akan dijalankan secara bertahap.
“Kami dari Panitia sekretariat terus berusaha menjalan progam yang ada untuk kedepan, agar berjalan secara maksimal” ungkap indra
Sebelum sidang Pleno dimulai, didahului dengan pemaparan materi terkait dengan “Pola Pengelolaan SDA WS” yang disampaikan Ir.M.Hidayat,MM., Juga membahas rencana pengelolaan sistim informasi hidrologi, hidrometeorologi dan hidrogeologi (SIH3) pada WS. Tamiang – Langsa.

Dilanjutkan dengan pembentukan POKJA yang nantinya memiliki tugas : Menolak/Menyetujui draft materi sidang yang diusulkan oleh Pemrakarsa baik dari anggota TKPSDA, Sekretariat TKPSDA atau pihak lain terkait Pengelolaan SDA; Menolak/menyetujui Tenaga Ahli yang disediakan; Membahas draft materi sidang dengan pemrakarsa maupun tenaga ahli yang telah disetujui; Menyetujui materi sidang untuk disidangkan; Melaksanakan penyempurnaan hasil sidang bila diperlukan; Menindaklanjuti hasil rekomendasi.(uty)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait