PTPN-I Peringati Nuzul Quran dan Santunan Anak yatim

acehbaru.com | Langsa  – Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara I (Persero) Wargani beserta seluruh direksi, pejabat teras beserta seluruh karyawan kantor pusat mengadakan peringatan Nuzul Quran 1435 H dan menyantuni anak yatim  di Wisma Bina Warga. Kamis ,17 Juli 2014

Selain anak yatim disekitar lingkungan perusahaan juga diberikan santunan kepada anak yatim yang berada di pesantren atau yayasan seperti pesantren Al Islah Al-Aziziyah Lung Bata Banda Aceh, Panti Asuhan Pemerhati dan Pengentas Anak Negeri Paya Bujok Seulemak Langsa, Panti Asuhan Yayasan Bustanul Fakri Seulalah Langsa Barat, Panti Asuhan Miftahul Tarbiyatul Waliyah Alue Lhok Aceh Timur.

Mereka juga bacaini

Menurut Hasan Basri, Sekretaris Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PTPN I jumlah bantuan yang disalurkan kepada anak yatim dilingkungan perusahaan dan yang berada di panti asuhan atau yayasan sebesar Rp.83.500.00. Dana ini tutur Hasan merupakan sumbangan dari direksi dan karyawan PTPN I yang dipotong dari gaji setiap bulannya.

Selanjutnya menjelang waktu berbuka puasa dilaksanakan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Drs H Ibrahim Daud. Selesai berbuka puasa kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan malam bersama dan dilanjutkan dengan sholat Isya, tarwawih dan witir. Dalam sambutannya Direktur Utama PTPN I, Wargani mengajak seluruh keluarga besar untuk merenung bahwa produksi yang selama ini diperoleh itu berasal dari mana?

bahwa sesungguhnya apa yang tumbuh dimuka bumi ini lantas berbunga dan berbuah karena matahari, air, hara-hara tanah, iklim. Semua itu adalah karunia dari Allah semata. Kita manusia hanya menjaganya saja. Tapi ada kalanya disaat produksi yang kita peroleh tinggi, kita menepuk dada seraya berkata ini adalah hasil saya. Kita lupa bahwa itu semua adalah karunia dari Allah.

“Maka pada saat-saat seperti ini marilah kita bertafakur merenungkan diri untuk mendekatkan diri pada Allah dan berdoa. Cara mendekatkan diri pada Allah dapat dilakukan dengan saling rukun dengan sesama, disiplin, dapat dipercaya, bersemangat, selain beribadah kepada Allah SWT.” ajak Wargani pada seluruh hadirin. Peringatan Nuzul Quran malam itu diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs H Amhar Nasution dari Medan.

Acara ini turut dihadiri antara lain Sulaiman AB Komisaris Utama PTPN I, Kapolres Langsa AKBP Hariadi, Dandim 0104 Lilawangsa Aceh Timur Letkol Mujahidin. Wakapolres Langsa, Kasat Lantas Polres Langsa, Faisal Halimi dan Didik P dari Kementerian BUMN.

Pemberian santunan kepada 158 orang anak dilingkungan kantor pusat PTPN I termasuk 10 orang pendamping anak yatim. Selain anak yatim disekitar lingkungan perusahaan juga diberikan santunan kepada anak yatim yang berada di pesantren atau yayasan seperti pesantren Al Islah Al-Aziziyah Lung Bata Banda Aceh, Panti Asuhan Pemerhati dan Pengentas Anak Negeri Paya Bujok Seulemak Langsa, Panti Asuhan Yayasan Bustanul Fakri Seulalah Langsa Barat, Panti Asuhan Miftahul Tarbiyatul Waliyah Alue Lhok Aceh Timur.

Menurut Hasan Basri, Sekretaris Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PTPN I jumlah bantuan yang disalurkan kepada anak yatim dilingkungan perusahaan dan yang berada di panti asuhan atau yayasan sebesar Rp.83.500.00. Dana ini tutur Hasan merupakan sumbangan dari direksi dan karyawan PTPN I yang dipotong dari gaji setiap bulannya.

Selanjutnya menjelang waktu berbuka puasa dilaksanakan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Drs H Ibrahim Daud. Selesai berbuka puasa kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan malam bersama dan dilanjutkan dengan sholat Isya, tarwawih dan witir. |JIM|

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Berita Terkait